Header Ads

Mickey Wild Adventure Full Reviews Emulator PSX Android Gameplay (Bahas Lengkap Gamenya)





Mickey Wild Adventure ROM game 




Epsxe Emulator PS 1 / PSX


Oke this time i play old game PS1 OR PSX on My Phone Android remember me when old time when i was kid play this game, For Graphics very nice in time with Soundtrack very good also  Story


Tutorial install

1. Install Epsxe Emulator PS 


2. Load open game (this example games tested on my Phone)

3. Enjoy and play



Mickey Wild Adventure - 2D Platformer yang
Impresif
==s==:
.Name: Mickey Wild Adventure / Mickey Mania: The
Timeless Adventure of Mickey Mouse
Genre: Platform
.Platform: SNES, Sega Genesis, Sega CD, PS1 .Publisher : Sony Image Soft, Disney Interactive Studios .Tahun rilis : 1994
Dulu mungkin sekitar kelas 3 SD, gw pernah memainkan game ini lewat konsol PS1 milik gw pribadi. Dan pada saat itu, gw juga sempat meminjamkan kaset CD milik saudara gw dengan waktu yang lumayan lama dan bahkan hampir lupa buat balikin kasetnya lagi.
Asal kalian tahu, dulu gw adalah anak kecil yang sangat menyukai film kartun Disney yang klasik. Terutama video gamenya, seperti Donald Goin Quacker, Empire New Groove,
Tarzan, Lion King, dan masih banyak lagi game Disney yang tak bisa gw sebutkan semuanya di review ini.
Alasan gw meminjam kaset Mickey Mouse milik saudara gw.
Karena dulu cukup sulit untuk mendapatkan game Disney yang bagus di platform PS1, apalagi game tersebut memakai karakter paling ikonik milik Disney tersendiri.



Kebanyakan game-game Disney yang pernah gw mainkan sebelumnya, lebih menskalakan aspek permainan untuk anak- anak. Dan tak mengherankan saja, kalau dulu Disney dikenal sebagai perusahaan yang identic dengan kesukaan anak-anak di berbagai brand manapun, terutama di video game.
Tetapi untuk di Mickey Wild Adventure, hal tersebut kurang berlaku. kalau dilihat sekilas, game Mickey Mouse ini terlihat friendly buat siapapun, terutama untuk anak-anak. Namun untuk di permainannya sendiri, game Mickey Mouse ini terasa kurang bersahabat buat siapapun, bahkan untuk orang dewasa sekalipun.
Dan tentu karena game ini adalah game Disney yang sangat berkesan buat pribadi, dalam perspektif SUSAH!! Jadi gw memutuskan untuk mereview gamenya.

INFO
Asal kalian tahu, kalau game Mickey Wild Adventure ini justru adalah remaster dari Mickey Mania: The Timeless Adventure of
Mickey Mouse yang rilis lewat konsol SNES pada 1 Oktober
1994.
Kalo boleh jujur, gw belum pernah memainkan versi SNES-nya.
karena pada saat itu, gw pertama kali diperkenalkan gamenya lewat konsol PS1 secara langsung dan tidak pernah tahu kalau game tersebut ternyata adalah versi remaster.

Kalo boleh jujur, gw belum pernah memainkan versi SNES-nya.
karena pada saat itu, gw pertama kali diperkenalkan gamenya lewat konsol PS1 secara langsung dan tidak pernah tahu kalau game tersebut ternyata adalah versi remaster.
Dan menariknya lagi kalau game ini dikembangkan oleh Studio terkenal yang bernama Traveller's Tales.
Buat kalian yang belum tahu dengan Traveller's Tales?
Traveller's Tales adalah studio dan sekaligus persuahaan game dari inggris yang sudah banyak mengembangkan game terkenal, dan bahkan game lisensi lainnya.
Seperti Toy Story, A Bug's Life, Finding Nemo, Sonic R, F1 Grand
Prix, dan berbagai game-game Lego terkenal.
Jadi tak mengherankan, kalau game-game terkenal sesudahnya, ternyata dulu Traveller's Tales sudah berani mengembangkan game lisensi terkenal, seperti Mickey Mousse ini dengan lisensinya Disney secara resmi.
Walaupun dulu masih terbatasnya dengan teknologi untuk mengembangkan video game secara maksimal. Tetapi hal tersebut, tidak menghalangi Traveller's Tales untuk mengembangkan video gamenya dengan kualitas yang menjamin.
Dan yang gw review ini adalah versi PS1. Karena menurut gw versi PS1 adalah versi yang sudah lebih baik dari segala kualitasnnya.


GAMEPLAY
Mickey Wild Adventure adalah game 2D platformer yang lumayan sederhana dan langsung to the point.
Game ini sebenarnya memiliki plot cerita yang terselubung, tetapi dipresentasikannya secara eksplisit. Alias, mau kalian mencermati ceritanya atau tidak sama sekali tak masalah.
Karena premis yang diberikannya cukup simpel. Yaitu di game ini kita sebagai Mickey Mouse yang akan berpetualang di semua universe yang berkaitan dengan Mickey Mouse sendiri.
Dan tujuan utama kita di game ini? yaitu hanya numpang lewat dan menyelamatkan Mickey dari dimensi lain.
Kedengarannya simpel bukan?
Welp.. betul sekali
Tetapi untuk di gameplay-nya, darisinilah sebuah petualangan yang sebenarnya akan terjadi.
PETUALANGAN YANG MENANTANG
Seperti yang gw bilang sebelumnya. kalau dilihat sekilas game
Mickey Mouse ini terlihat friendly di mata telanjang. Dari visualnya yang memanjakan mata, serta animasi yang tampil



Seperti yang gw bilang sebelumnya. kalau dilihat sekilas game
Mickey Mouse ini terlihat friendly di mata telanjang. Dari visualnya yang memanjakan mata, serta animasi yang tampil begitu khasnya dengan Disney yang classic.
Untuk di controller dan mekanisnya juga sederhana dan mudah untuk terbiasa. Seperti lari, melompat dan melempar kelereng sebagai senjata utama Mickey. Selain kelereng, kita pun juga dapat mengalahkan musuh dengan menginjakknya. Tetapi terkadang ada beberapa musuh yang tidak bisa dikalahlah dengan menginjakknya, melainkan kita berakhir harus menggunakan kelereng.
Dan untuk di kelereng, kita juga harus memperkirakan jumlah kelereng kita sebaik mungkin. Karena jika kita kehabisan kelereng, maka kita tidak dapat memakainya lagi. Dan ditambah lagi, ada beberapa level tertentu yang memang mengharuskan kita untuk memakai kelereng.
Berbicara level, game ini setidaknya menghadirkan 7 level yang perlu kita selesaikan.
7 level kedengarannya lumayan standar untuk tipikal game 2D
Platformer. Tetapi dalam 1 level setidaknya menghadirkan beberapa bagian yang perlu kita lewati.
Untuk direview ini, gw akan tegaskan pada kalian yang akan memainkan gamenya secara berkenaan. Karena Mickey Wild
Adventure ini adalah game 2D Platformer yang sulit.
Untuk di level awal, kalian mungkin dapat menyelasaikan level tersebut dengan cepat. tetapi kalo kalian sudah berada di level 2 dan seterusnya. Kalian kemungkinan besarnya akan mengalami kesulitan yang mengharuskan untuk terbiasa dengan Trial & Error.
Dan jika kalian menghabiskan nyawa Mickey sampai habis.
Maka mau tidak mau, kita akan mengulang permainannya dari awal lagi. Bukan di level yang kita tewas sebelumnya, melainkan kita akan memulainya dari level awal lagi.
Salah satu tantangan yang diberikan oleh gamenya sendiri, yaitu berdasarkan dari detail animasi musuh-musuhnya. Misal saat kita berhadapan dengan skeleton di game ini.
Setelah kita melemparkan kelereng atau menginjaknya dari atas. Skeleton tersebut akan memunculkan animasi tulang- tulangnya yang terpecah belah. Tetapi animasi tersebut bukanlah sekedar animasi yang hanya tampilan semata saja.
karena jika kita terkena animasi tersebut, Mickey akan kesakitan.
Dan jika Mickey terkena 3 atau 4 kali serangan berturut. Maka secara otomatis Mickey-nya akan tewas dengan seketika dan menghilangkan 1 credit permainan. Tetapi beruntungnya, kita dapat menambah credit permainanya dengan menemukan topi
Mickey yang tersembuny di beberapa level tertentu.
Dan hal ini tidak hanya di skeleton saja. bahkan beberapa animasi dari permainannya sendiri yang terkadang suka menjebak dan bahkan bisa membuat Mickey tewas dalam satu sentuhan. Entah itu dari benda bergerak, ataupun di background permainannya sendiri.


Selain animasi, Hitbox di game ini bisa gw bilang cukup nyebelin dan kurang adil. Disaat posisi Mickey sudah berada di posisi yang sangat aman dari halangan apapun, terkadang kita bisa terkena Hit walaupun sudah jauh dari jangkauannya.
Bahkan sebaliknya, disaat gw tidak kebetulan kepeleset dan mau terkena ranjau. Malah justru gw sama sekali tidak merasakan kesakitan dari Mickey yang terkena ranjau tersebut.
entah itu ada polanya atau memang kesalahan teknis dari
gamenya.


KESABARAN ADALAH SOLUSINYA
Game ini memanglah game platformer yang sulit. Tetapi dari kesulitan, ada sebuah solusi untuk menyelsaikannya. Yaitu kesabaran.
Pada dasarnya game ini memang tidak mengharuskan kita untuk bermain cepat atau dibataskan oleh waktu yang selayaknya game Mario Bros pada umumnya. Melainkan game ini mengarahkan ke kita yang seberapa baik kita memainkan
game tersebut dan tergantung playstyle masing-masing.
Disisi lain gw harus mengatakan kalo game ini memanglah game platformer yang sulit. Tetapi kalau kalian sabar dan coba memperhatikan pola rintangan dan hambatannya dengan baik- baik. Gw yakin kalian dapat menaklukkan level tersebut, walaupun kita akan mengalami Trial & Error nantinya.


Misal seperti di musuh skeleton lagi. Dengan kemunculan
animasnya sudah membuatnya tah adil dan memberikan damage ke Mickey. Tetapi kalau kita melemparkan kelerengnya terlebihnya dahulu dan ambil jarak seaman mungkin. Kita akan
aman dari kemunculan animasi tersebut.
Dan hal ini pun, juga sangat berlaku di beberapa rintangan dan beberapa halangan yang perlu kita hadapi.


GRAFIK
Mengenai grafis atau visual yang diberikan game ini, memakai format 2.5D yang tampil memukau dan sangat brilliant.
Dari semua game PS1 yang bergarfis 2D pada masa itu.
menurut gw Mickey Wild Adventure ialah satu-satunya game
PS1 yang menampilkan format 2.5D yang essensial dan
menurut gw sempurna.
Karena dari semua tampilan visual yang diberikan gamenya, memadukan konsep animasi 2D tradisional dengan grafis 3D modern video game yang tergabung dengan sangat baik.
Bahkan format Pixelate yang tampil di game ini juga terlihat memanjakan mata.
Salah satu nilai tambah yang gw berikan di game ini, ialah
Background serta Artstyle-nya yang tampil begitu hidup.
Karena dari semua detail yang hadir di game ini semuanya bergerak dan kaya dengan animasi yang ditampilkannya.


AUDIO
Untuk kualitas suara yang diberikan Mickey Wild Adventure, semuanya tampil dengan sangat baik dan sangat High Quality.
Dimulai dari suara permainan, efek Suara, dan musik-musiknya.
Mungkin salah satu kekurangan yang ada di game ini, ialah tidak menghadirkan Cutscene didalam permainannya. Dan selain itu, pengisi suara karakter-karakter yang ada di game, seperti Mickey yang terasa kurang kedengaran.
Tentu ada beberapa momen tertentu yang dimana Mickey sempat mengucap sesuatu. Entah itu secara kebetulan atau memang sudah ternaskah. Tetapi karna suara Mickey di game ini terasa kecil, jadi kemungkinan besarnya kita bakal kesulitan untuk mendengar ucapan Mickey secara signifikan.
Dan untuk di musik, semuanya tampil fenomenal dan sangat berkesan Disney yang klasik banget. karena semua musik- musik yang hadir di game ini, semuanya di arasemenkan oleh composer atau orkesta klasik yang sangat berkelas.
Dan bukanlah sebuah film atau kartun Disney Classic kalau tidak menghadirkan musik orkesta yang klasik.


KESIMPULAN
Mickey Wild Adventure atau Mickey Mania adalah game Disney
Mickey Mouse yang unik, keren, brilliant, dan menantang.
Dimulai dari tahap permainan yang bertahap namun menantang, visual 2.5D yang memanjakan mata, dan musik- musik klasik yang tampil fenomenal yang berhasil
mengemaskan game ini dengan spektakuler
Tentu game ini termasuk ke salah satu list game PS1 yang sukses pada masa itu. namun sayangnya, kalau game Mickey
Mouse ini kalah keterannya dengan game Disney lainnya.
Seperti Toy story, Monster Inc, 102 Dalmatian, Finding Nemo, dan bahkan kalah dengan temannya sendiri, ialah Donald dari
Donald Duck Goin Quacker.
Dan bisa dibilang, kalau Mickey Wild Adventure adalah game bagus Disney yang underated untuk platform PS1. Dan terlebihnya lagi, kalau game ini juga termasuk ke jajaran game 2D Platformer yang sulit.
Untuk di review ini, Mickey Wild Adventure atau Mickey Mania adalah game 2D platformer dari Disney yang patut kalian coba.
walaupun gamenya sulit, tetapi justru hal ini menjadi daya tarik terbaiknya untuk merasakan petualangan Mickey Mouse yang epic dari berbagai universe.
Dan itulah mengapa, Mickey Wild Adventure ialah game 2D
Platformer yang Impresif



Video Gameplay










Follow for daily post on Instagram @gameandroidoffline
https://instagram.com/gameandroidoffline

❗Jika anda melihat konten ini di web / blog lain copyright belong by :
www.gameandroidoff.blogspot.com

Mohon kunjungi Link diatas Terima Kasih❗

#gameandroidoffline
#gameandroid
#gameandroidoff





No comments