Header Ads

Solusi HP Nokia N-gage QD - Classic Susah Menyala app closed main startup Fast Booting

Tips N-Gage




N-Gage adalah ponsel pintar pertama Nokia bersystem operasi symbian s60 yang dikhususkan pada mobile games. N-Gage menggunakan prosesor 104 MHz jenis ARM untuk mengeksekusi berbagai aplikasi game dan juga app multimedia. Dilengkapi dengan slot memory jenis MMC (Hotswap untuk yang N-Gage QD) support hingga 1Gb, namun demikian akan lebih optimal dengan menggunakan memeory berkapasitas 256mb atau 512mb.

Rata-rata game N-Gage berkapasitas 15MB atau bahkan ada yang hingga 32MB. Dan pada mulanya paket game di N-gage adalah satu game dikemas dalam satu MMC. Seiring dengan perkembangan pengetahuan pengguna N-Gage. Kini dalam 1 MMC terdapat banyak game n-gage, namun jika semua game diinstall dalam memori apalagi pada MMC 1Gb, tentu akan membuat N-Gage harus bekerja keras untuk mengangkat system yang begitu besar. akibatnya, “App.closed Main” itulah pesan yg akan muncul saat hang atau crash, Pada N-Gage dgn firmware 4.03bahkan ada bonus pesan “Device start-up failed contact the retailer“.
Apps Closed
Apps Closed adalah dimana system tidak dapat membuka atau mengeksekusi suatu perintah sehingga secara otomatis aplikasi yang dieksekusi tersebut akan tertutup. App closed dapat terjadi saat membuka aplikasi yang corrupt atau file-file dalam folder Apps tidak terinstall dengan baik. Bisa juga karena kondisi dimana system kelebihan beban dalam mengeksekusi perintah otomatis akan terjadi Apps Closed.
Solusi jika terjadi App Closed
1. Remove aplikasi yang corrupt dalam manager
2. Lakukan master reset dengan *#7370# password : 12345 (jika belum diubah). Silahkan backup dulu contact, kalender, file data, dll.
3. Lakukan Flashing apabila ponsel sudah keluar Contact Retailer
Supaya memori berkapasitas besar dapat dibaca dengan mudah oleh N-Gage, maka aplikasi bernama Fixss akan membantunya. Aplikasi ini hanya berjalan pada N-Gage Classic. Fungsi aplikasi ini sebenarnya adalah mencocokkan system yang ada di memory eksternal (Drive E) dengan system yang ada dalam RAM (Drive D)
Setelah menginstallnya maka dengan menggunakan aplikasi explorer seperti SeleQatau FExplorer slot memory akan terbaca dalam E:\System\Recogns\FixSS dan untuk RAM akan terbaca dalam D:\system\temp\FixSS
Speed Up
Fitur Speed Up adalah app yang sudah include dengan FixSS 1.0.5 Fungsinya untuk meningkatkan kecepatan membaca data memory eksternal dengan cara membalancekannya dengan RAM. Jangan lupa untuk me-reboot atau restart kembali ponsel setelah mengeksekusi fungsi ini.
Kekurangan dan kelebihan aplikasi FixSS :
Meski aplikasi ini cukup membantu dalam meningkatkan kinerja N-Gage, namun ternyata juga terdapat beberapa kekurangan yakni :
- Aplikasi ini tidak dapat dihapus melalui App Manager
- Aplikasi FixSS ini tidak dapat berjalan bahkan bisa hilang saat kita meng-install Font Remover (penghapus font apabila ponsel menggunakan fonts selain default dari Nokia).
Dengan begitu, jika ingin menghapus aplikasi FixSS ini gunakanlah Font Remover.

Berikut link download-nya :
- FixSS 1.05 [DOWNLOAD]
- FExplorer [DOWNLOAD]
- Font Remover [DOWNLOAD]


Follow for daily post on Instagram @gamemobilenow
https://instagram.com/gamemobilenow

❗Jika anda melihat konten ini di web / blog lain copyright belong by :
www.gamemobilenow.com

Mohon kunjungi Link diatas Terima Kasih❗

#gamemobilenow
#gamemobile

No comments